28.2.10

Kenapa masih ada orang yang ga mau ngantri dan ga malu dan ga minta maaf...

nyokap ngomel-ngomel aku masih bisa tahan karena udah terbiasa.. paling tarik napas buang dan kaburrr hehehe. dengerin suami komplain ini itu juga udah biasa paling bilang siap boss laksanakan atau cukup diam saja mendengarkan komplainnya dan coba mempelajarinya. denger anak tantrum nangis rewel merengek juga ga akan membuat aku marah. paling diam dan ga usah diladeni. semakin ga diladeni semakin cepat udahan tantrumnya.

tapi giliran liat orang ga mau antri sementara aku udah gendong anak yang rewel minta bakso di kondangan udah ampe depan tinggal ambil mangkok udah ibu2 langsung aja ambil mangkok dan ambil bakso sementara dibelakangku antrian panjang ga diliat ama dia.. langsung spaneng ampe ubun-ubun.. padahal marah adalah hal yang paling aku hindari. karena dengan marah emang ga ada yang selesai masalah. dan ga bikin suatu hubungan tambah baik malah tambah buruk. dengan pengalaman hidup yg udah bikin kenyang dan bisa lumayan mengerti arti kehidupan (halah). segala amarah bisa ditahan tapi giliran disela ama orang yang ga mau antri itulah waktu menumpahkan amarah sepuas-puasnya..

karena apa. aku sangat menghargai waktu.kalo bisa bayar tapi ga usah antri mending bayar deh mahal dikit gapapa dari pada antri. kayak belanja bulanan di gi*nt atau car*fo*ur tanggal2 segini aku hindari banget yang ada spaneng ga tahan ama antrian. mending beli di alfa. karena waktu yang dikorbankan ga sebanding dgn uang yg dibayar. kalo mau belanja jgn pas gajian. ambil atm juga gitu jgn deket2 tanggal abis gajian. makanya trik aku adalah ambil uang kas sebelum gajian. dan pake pola belanja di tengah2 bulan jadi lebih santai ga spaneng bikin kepala puyeng.

tapi giliran pas di kondngan. aduh kenapa kondangan sekarang itu ya,..kalo antri melebihi antri sembako atau BLT kali ya.. udah gitu salahku juga bilang-bilang ada bakso.. jadilah deven pengen bakso.. biasanya daddy nih yang sabar antri, tp kemarin daddy kerja jadi mami deven kakung yayi yang kondangan dan deven mau ama mami terus dan mami udah tau nih harus sabar antri jangan kepancing emosi harus tarik napas panjang2. kalo ada tukang bakso diluar dah mending beli itu aja dehh.. udah ampe depan tinggal ambil mangkok tiba2 kucluk kucluk datang ibu2 langsung nyerobot ambil mangkok n bakso... langsung ga bisa nahan lagi udah gendong anak yg lagi rewel..

mami : bu kok ga antri bu, antri dong..
ibu2 : anak saya nangis..
mami : terus ibu liat anak saya ga nangis. udah gitu saya sambil gendong anak. ibu masih mending ga gendong anak.. gimana sih bu?? harusnya ibu antri dong..
ibu2 : (tetap sibuk ngambilin bakso dan ga minta maaf)
mami : ibu..ibu antri dong bu.. gimana indonesia mau maju kalo begini. saya aja yang anak lagu rewel minta bakso tetap menghargai orang yang didepan saya. saya tetap antri dari paling belakang. supaya anak saya juga belajar bahwa kalo mau apa-apa dan ada antrian harus antri..
ibu2 : (ngeloyor kabur secepat kilat.. entah malu entah apa dan tanpa permintaan maaf sampai akhirnya kabur)
mami : (tengak tengok ga liat ada anak nangis)

pelajaran yang diperoleh. masih binun nihh. apa harus terus nyemprot orang yang ga mau antri apa kesabaran mami yang harus terus diperdalam menerima ketidakadilan diserobot orang yang ga mau antri.. padahal kalo aku udah marah badan rasanya gemetar karena ga bisa terkendali lagi...

8 komentar:

~ kartika ~ - mengatakan...

grrrrrr.....
aku yg baca doang sampe gemeteran, hawanya tu pengen ngegaplok org yg ga mo antri ini ya??
kadang2 aku juga tereakin aja tuh yg pd gak mo antri...
tp kadang mikir, ah sudahlah...cape jg bo marah2 mulu ama org yg ga punya otak!!
~__~

nieke kozin mengatakan...

syukur mba lutvita masih termasuk sabar..sayang ibu tsb gak ada minta maaf, paling enggak kita ada permakluman lah kalo gak antri gara2x anaknya dah rewel buanget (pdhl gak ada anak rewel yah..hihi)..ya udah mba..semoga teguran mba diinget terus sama si ibu itu..dan dilaksanakan.

Sri Sarining Diyah mengatakan...

Tonjok aja mba haha...
Aku jg suka marah kog mba sama org bgt mungkin aku bs lebih judes lg tuh ngomongnya ;))

diah hapsari mengatakan...

kalau sy juga paling spaneng liat org yg gak mau antri pasti langsung nyolot deh...mm kudu dikasi tau org kayak gt..sy sering mba negur org yg gak mau antri...bener gimana indonesia mau maju ya

Dyah Puspita mengatakan...

heran banget, orang klo di tempat kondangan jg gak mau antri. Aq 2x kondangan pas antri salaman eh ada aja yg nyerobot.Padahal aq n suami sama2 gendong anak.Kok tega2nya sih orang maen serobot aja. Halah malah curcol :-D

fery kathy orchidea mumtaaz mengatakan...

ih sebel....

pengen ngejar rasanya deh

Fayyadh Pandya mengatakan...

semprot aja mbak... bair dia belajar menghargai orang juga... wuih sebel banget ya bund...

inda savitri mengatakan...

Sama mbak,aku kalo udah marah pasti gemeteran,artinya udah memuncak..pernah nyindir abis ibu2 sama anaknya pas ngantri istana boneka di dufan..anehnya,itu ibu2 malah nyolot..minta ditampol..