25.9.10

Tips Menurunkan BB dari temen yang udah turun 35kg dalam 7 Bulan

pasti pengen tahu dong tipsnya 7 bulan 35 kg gitu lho. di kantor ada seorang wanita yang dulunya gemuk. dan gosip-gosipnya berhasil menurunkan BB dari 97kg menjadi 62kg sodara-sodara..

aku ga percaya cuma gosip-gosip doang aku pengen banget wawancara langsung. tp karena ga kenal ya jadi tertunda-tunda. akhirnya tanpa disangka-sangka aku duduk didepannya waktu makan dikantin. dan kebetulan temenku kenal pd beliau. jadilah aku memohon diberitahu tipsnya menurunkan BB secara spektakuler.. aku memohonnya ga keren banget deh "tolong dong mba kasih tau tips kasihanilah ibu-ibu yang abis melahirkan dan ga turun-turun lagi BB-nya ini" kebetulan temenku jg baru melahirkan kalo aku sih udah 4th lalu hihi.. akhir dibeberkanlah tips-tipsnya. mukanya sih kayak galak gitu dan gue baca pikirannya gini "yakin lho mau diet, apa cuma minta-minta tips doang" hehehe.. itu hanya hasil cenayangku aja dr membaca wajah..

katanya tipsnya :
1. Disiplin. kalo udah mau diet ya tetapkan tekad yang bulad (pake D nih ga pake T lagi) jd ga kayak yoyo turun naik
2. Olahraga, badan harus gerak. kalo BB blum turun banyak olahraga sendiri aja dirumah. tapi kalo udah turun banyak bisa ke gym untuk mengencangkan badan yg kendor karena kehilangan BB dgn drastis biar ga kempot n loyor-loyor kali ya...
3. Makan tetap 3x sehari sampai kenyang. jangan ampe sempat merasa ga kenyang. kalo diet kita kelaparan itu diet yang salah. makan harus sampai kenyang tp yang membuat kenyangnya itu diganti jangan yang berlemak.
4. Tidak ngemil selain buah. kayak makan alpukat sebenernya boleh lho tapi alpukat doang jangan dicampur susu coklat (yummy!!) jelas aja berlemak hehe..
5. Sarapan jangan mengandung karbohidrat. jadi dia biasanya sarapan pisang, pepaya, brokoli dan labu siam kecil. nah itu dimakan sampai kenyang. kalo kita masih keliyengan puyeng brarti belum kenyang.
6. Makan siang seperti biasa nasi jangan dikurangi, pokoknya makan aja ampe kenyang. dan hindari lemak. kayak makan ayam itu daging dada. jangan paha and kulit. (padahal yang aku doyan paha atas ama kulit gimandra dong)
7. Makan malam sebelum jam 6 sore dan sampai kenyang juga
8. Setengah jam sebelum makan dan setengan jam sesudah makan jangan minum ini mungkin maksudnya biar makanan itu agak lama di lambung kali ya jadi kita akan merasa kenyang lebih lama dan ga cepat merasa lapar, udah beberapa hari aku terapkan sih aku merasa ga lapar-lapar dan ga kepengen makan tp pengen minum mulu karena haus balas dendang ga bisa minum abis makan tadi. diluar jam-jam itu minum air putih sebanyak2nya ya minimal 2 liter per hari
9. Di atas jam 6 sore udah ga bole makan lagi. apalagi pas mau tidur. katanya sih 2 jam sebelum tidur itu emang ga bole makan.
10. Nimbang BB itu seminggu sekali di jam dan waktu yg sama. misal pagi pas bangun tidur. kalo bisa ga pake baju kali ya biar presisi.. kalo tiap hari ya kayak aku gini. abis pup n blm makan berasa ringan. giliran udah makan blm pup lsg naik 1kg hihi...

begitu kira-kira tips yang aku peroleh... yang baru aku jalani itu 1/2 jam sebelum dan sesudah makan itu ga minum dan tersiksanya minta ampun.. seret bow. malah tadi udah ditahan-tahan dari jam 11.30 ga minum karena jam 12.00 mau makan ehh pas denger bel tangan reflex angkat gelas dan minum saking hausnya.. ga bisa di-undo lagi.. sigghhh

tapi tetap semangat. mungkin orang yg ga peduli berat badan, males banget kali ya ngomongin masalah BB apalagi buat yg langsing nan ideal, pengennya diet tapi tetep aja gendut hihi ngomong doang diet giliran liat makan lezat nan gretong diembat juga... ya namanya juga usaha.. tapi tidak dibawa stress dicoba saja dengan tetap disiplin..

*gimana mau diet ini aja baru kekenyangan makan hokben pesan rame2 kirim kekantor dlm acara halal bihalal ibu-ibu...

10 komentar:

inda savitri mengatakan...

tfs ya mbak :)

Mili Shop mengatakan...

oh gitu toh caranya kurus.... (manggut2 sambil pegang ayam kentucky satu bucket) hee33322xxxx.....gimana aku bisa kurus cobaaaaa...

Kurnia Setyaningsih mengatakan...

siapa lu yg berhasil turun 35kg dalam 7 bulan?

Mami Deven mengatakan...

hahaha iya mba.. sama aku jg diet-diet ga makan setlah jam suamiku pulang jam 8 kadang bawa puyunghai, bakmi, tempe mendoan, soto... arrgggghhh gimana bisa tahan coba

Mami Deven mengatakan...

namanya nursofiani teh... orang produksi, bangga bgt bisa wawancara langsung orang yg bisa nurunin BB 35kg dlm 7bln kayak abis wawancara artis or presiden hehehe.. katanya dia jg tau cara dietnya dari hasil baca-baca..

Kurnia Setyaningsih mengatakan...

weits keren ya ada yg bisa berhasil begitu
kl aku paling berat kayanya pas bagian ga minum itu, secara aku tukang minum :(

Fitri anita mengatakan...

makasih tipsnya bu, salam kenal ya

Magdalena Ratriani mengatakan...

haihiaa... pas baca ada hoka2 bento langsung ngikik daku ... hhmmmmm..... mana tips y bisa kujalani yaaaaa

Kristin Halim mengatakan...

wah iya tuh..bagian nga minum setengah jam sebelum dan sesudah makan paling berat.
aku lagi makan aja kudu minum huaaaaa

Sri Daryanti mengatakan...

nyontek ahh